cover buku

cover buku Khidmat untuk Rakyat

Buku ini mengungkap khidmat pengabdian Nurhasan Zaidi sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, terutama kritik-kritiknya yang membangun dan masukan kepada pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara. Kritik demikian tak perlu mengurangi nilai bahwa DPR bersama pemerintah sebagai pelayan (khadim) rakyat sudah cukup banyak berbuat untuk menghasilkan karya-karya yang harus terus disempurnakan.

Selain itu, buku ini juga mengungkap perjalanan aktivitas khidmat Nurhasan Zaidi dalam bidang dakwah di lingkungan ormas. Sebagai Ketua Umum ormas Persatuan Ummat Islam (PUI), dia berkiprah bersama-sama Ketua Majelis Syuranya, KH. Ahmad Heryawan (Kang Aher). Mereka pun membangun sinergi dengan ormas-ormas lain agar khidmat pada rakyat semakin intens dan bermutu. Di buku ini, disertakan pula sekelumit profil Nurhasan Zaidi sebagai taaruf ke publik.

Buku ini sudah dipersiapkan Nurhasan Zaidi sejak hari pertama dia bertugas di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, sehingga ia bernilai sebagai bagian dari catatan sejarah parlemen. Penulisannya ia cicil dalam bentuk catatan-catatan yang dibuatnya ketika bersidang, mengikuti rapat-rapat di gedung DPR, atau saat turun ke bawah berkhidmat pada rakyat, suatu kegiatan yang dilakukannya secara regular setiap pekan.

Allahu a’lam bisshawab. Semoga bermanfaat.